5/04/2015

Kriteria Tes CPNS K2 Bulan Agustus 2015

Sahabat Guru yang budiman, seperti yang telah diketahui bahwa sebenarnya CPNS dari Honorer Kategori dua sudah ditutup pada tahun kemarin ,namun kali ini pemerintah membuka kembali tes CPNS untuk K2, yan diperkirakan akan dilaksanakan pada bulan agustus 2015.
Kriteria Tes CPNS K2 Bulan Agustus 2015
Kriteria Tes CPNS K2 Bulan Agustus 2015
Seperti informasi yang dilansir bisnis.liputan6.comPemerintah dalam hal ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi (PAN-RB) akan menyelenggarakan kembali tes CPNS untuk kategori k2, dikarenakan terdapat data yang tidak valid para pegawai honorer. Hal ini otomatis membuat para CPNS yang telah lulus seleksi terpaksa digugurkan. 
Selanjutnya Yuddy Chrisnan‎di selaku Menteri PAN-RB menegaskan, bahwa saat ini seleksi CPNS K2 208.000, namun dari sekian peserta yang lulus, terdapat 120.000 yang mengajukan verifikasi Nomor Induk (NIP), sehingga dipastikan ada 80.000 yang nantinya akan diikutkan seleksi untuk pengisiannya.
Dari sumber tersebut, Oim Info menyimpulkan kriteria Peserta Tes CPNS K2 pada bulan agustus ini, sebagai berikut :

  • Peserta CPNS K2, diperuntukkan bagi peserta yang tidak lulus pada tes CPNS K2 tahun sebelumnya.
  • Di mengutamakan umur diatas 35 untuk profesi guru, tenaga kesehatan dan para penyuluh pertanian.
  • Untuk daerah tertentu, seperti papua, maka ada kemungkinan penurunanan standart kelulusan, yang misalnya harus 70, maka bisa diturunkan menjadi 50.
Demikian Informasi penting tentang Kriteria Tes CPNS K2 Bulan Agustus 2015, yang bisa Oim Info bagikan, semoga para peserta CPNS K2 tahun ini bisa mengikuti seleksi dengan lancar dan diberi kelulusan. DIkarenakan pemerintah Jokowi rencananya akan mengadakan moratorium CPNS 2015. semoga bermanfaat
 
Sumber http://oiminfo.blogspot.com