6/03/2013

Cek Data Sekolah Pelaksana Kurikulum 2013

Kurikulum 2013 akan segera dilaksanakan pada tahun pelajaran 2013/2014. Sekolah yang menerapkan kurikulum 2013 akan diprioritaskan pada sekolah eks RSBI atau sekolah yang berakreditasi A, karena dinilai lebih siap menerapkan kurikulum baru. Sekolah yang ditunjuk nantinya akan mendapatkan fasilitas buku gratis, dan pelatihan untuk PTK.
Semua sekolah sebenarnya diperbolehkan menerapkan kurikulum baru 2013 pada Juli mendatang. Namun, sekolah yang akan menerapkan kurikulum 2013 di luar sekolah yang ditunjuk harus menyiapkan buku pelajaran sendiri.
Untuk melihat dan mengecek sekolah mana saja yang terpilih untuk penerapan kurikulum 2013, maka berikut ini caranya.

Kunjungi http://kurikulum.kemdikbud.go.id
Dengan tampilan halaman utama seperti berikut...


Jika anda mempunyai akses untuk masuk, anda dapat login dengan memasukkan nama pengguna dan kata sandi (ini mungkin hanya untuk pengguna terdaftar), untuk membaca sambutan Kepala UIK (Unit Implementasi Kurikulum) silakan klik tombol “Sambutan”, jika akan langsung melihat sasaran sekolah, PTK dan jadwal pelatihan kurikulum 2013, silakan klik tombol “Sasaran”, dan akan tampil halaman seperti ini:

Untuk melihat daftar sekolah pelaksana kurikulum 2013, pada tampilan gambar di atas, silakan pilih menu “Sekolah Sasaran” dan klik “detil”, maka akan tampil daftar rekap jumlah sekolah di setiap provinsi dari SD, SMP, SMA dan SMK, seperti gambar di bawah ini:



Kemudian, untuk melihat lebih detil nama-nama sekolah silakan klik pada angka yang menerangkan jumlah sekolah di setiap jenjang, pada contoh ini saya akan coba membuka daftar nama sekolah tingkat SMP di Provinsi Jawa Timur, maka klik pada angka “222”, maka akan tampil sebagai berikut:


Demikian yang dapat disampaikan, semoga bermanfaat.
Sumber: http://kurikulum.kemdikbud.go.id/login
Cek Data Sekolah Pelaksana Kurikulum 2013