Setelah operator sekolah mendaftarkan siswa di SIAP Online dengan cara mengunggah data siswa,
lalu operator dapat mencetak tanda bukti aktivasi akun siswa,
selanjutnya surat akun siswa yang berisi User ID dan password diberikan
kepada masing-masing siswa untuk digunakan sebagai login siswa.
Cara mencetak surat tanda bukti akun siswa adalah sebagai berikut...
Operator melakukan login akun sekolah di http://padamu.siap.web.id/
Jika sudah masuk, klik menu Kelola Sekolah, dan pilih Administrasi Sekolah maka akan langsung menuju halaman daftar siswa
Klik tombol segitiga terbalik pada pojok kanan nama siswa yang ingin dicetak akun.
Pilih “Cetak Tanda Bukti Akun”
Jika sudah dicetak/diprintout, surat tanda bukti akun berupa surat edaran yang diserahkan ke siswa untuk dapat melakukan login di http://padamu.siap.web.id/ dengan SIAP ID dan password yang sudah tertera pada lembaran akun tersebut. Berikut ini contoh surat tanda bukti akun siswa....
Untuk cara login siswa langkahnya sebagai berikut :
Akses situs http://padamu.siap.web.id/
Pilih Login Siswa
Masukkan SIAP ID dan password yang diperoleh dari Operator Sekolah
berupa surat edaran. Password harus sama persis dengan lembaran yang
tertera, karena bersifat case sensitive (besar kecil harus
diperhatikan). Seperti gambar berikut :
Nah..jika sudah berhasil login siswa dan masuk dengan akun siswa, maka langkah selanjutnya mengisi angket EDS siswa, atau bisa download dulu lalu diisi secara offline.
Cara Cetak Surat Akun Siswa dan Cara Login Siswa di SIAP Padamu Negeri