8/06/2014

Informasi Tentang CPNS 2014

Pemerintah Republik Indonesia sendiri tahun 2014 ini membuka 65.000 kesempatan untuk menjadi pegawai negeri sipil. Demi melancarkan sistem ini, pemerintah telah melakukan sosialisasi di beberapa kota besar seperti Bandung, Semarang, Denpasar, Surabaya, Makassar, dan Medan. Sedangkan untuk kota-kota lain di Indonesia, pemerintah berencana akan membuat simulasi CAT online.

Selama menunggu jadwal tes CPNS 2014 mendatang, ada baiknya Anda melakukan persiapan dengan mengumpulkan informasi terpercaya dan tentu saja mempelajari soal-soal CPNS sebelumnya. Berikut dua hal yang bisa Anda lakukan sebelum mengikuti tes CPNS tahun ini.

Jadwal Seleksi CPNS 2014 (TENTATIF) – Chirpstory http://t.co/c21z1TqI1i
— Akun Resmi CPNS (@OfficialCPNS) July 19, 2014

Jejaring sosial sekarang menjadi sumber informasi primer bagi semua orang, karena cepat dan mudah diakses. Untuk memudahkan masyarakat mendapat informasi terpercaya mengenai tes CPNS, pemerintah telah membuat akun jejaring sosial resmi di Facebook dan Twitter. Dua jejaring sosial ini cukup aktif menginformasikan seputar CPNS — seperti keunggulan sistem CAT — dan informasi jadwal seleksi CPNS.

Selain itu Anda juga dapat memantau website resmi Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi untuk mendapatkan berita dari pemerintah mengenai CPNS, seperti berita pelaksanaan simulasi CAT dan penyerahan naskah soal CPNS.
 
Website lain yang bisa Anda akses untuk mendapatkan berita-berita CPNS adalah CPNS Indonesia. Website ini cukup aktif memberitakan tentang CPNS, seperti daftar instansi yang membuka lowongan CPNS, tingkat kelulusan CPNS, dan berita lainnya. Website ini juga menyediakan aplikasi Android yang bisa Anda download secara gratis disini.