ON THE JOB LEARNING (OJL) CALON KEPALA SEKOLAH
KAJIAN PENGELOLAAN PESERTA DIDIK
NO
|
KONDISI IDEAL
|
KONDISI NYATA
|
KONTRIBUSI CALON
| |
SEKOLAH SENDIRI
|
SEKOLAH LAIN
| |||
1
|
Terdapat perencanaan penerimaan peserta didik
| | | |
2
|
Terdapat proses penerimaan peserta didik yang meliputi:
| | | |
a
|
Pembentukan panitia PPDB
| | | |
b
|
Rapat kerja dan pembagian tugas
| | | |
c
|
Proses pendaftaran
| | | |
c
|
Proses Seleksi
| | | |
e
|
Proses penentuan calon terpilih
| | | |
f
|
Proses daftar ulang
| | | |
3
|
Melakukan orientasi peserta didik yang bersifat akademik
| | | |
4
|
Mengatur kehadiran dan ketidakhadiran peserta didik
| | | |
5
|
Mengatur evaluasi peserta didik
| | | |
6
|
Mengatur kenaikan kelas, mutasi dan drop out
| | | |
7
|
Mengatur kode etik dan peningkatan disiplin peserta didik
| | | |
8
|
Mengatur layanan bimbingan dan konseling peserta didik
| | | |
9
|
Mengatur organisasi peserta didik yang meliputi OSIS
| | | |
10
|
Melaksanakan kegiatan ekstra dan kokurikuler untuk peserta didik
| | | |
11
|
Melakukan pembinaan prestasi unggulan.
| | | |
12
|
Melakukan Pembinaan dan pengembangan peserta didik berupa:
| | | |
a
|
Pengembangan bakat, minat, kreatifitas, dan kemampuan
| | | |
b
|
Penyiapan perangkat pemantau bakat, minat, kreatifitas, dan kemampuan peserta didik
| | | |
c
|
Menyelenggarakan penuangan wahana kreatifitas
| | | |
d
|
Mewadahi/menyalurkan bakat, minat, dan kreatifitas siswa
| | | |
e
|
Melaksanakan pemantauan kemampuan siswa
| | | |
13
|
Melakukan pelacakan terhadap alumni
| | | |