8/26/2012

PEMANFAATAN MS EXCEL UNTUK MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA

PEMANFAATAN MS EXCEL UNTUK MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA
Teknologi telah diyakini banyak orang mampu sebagai katalis perubahan, yakni membuat perubahan menjadi revolusioner  oleh karena Proses pembelajaran sebaiknya dilaksanakan seiring perkembangan jaman dan kemajuan teknologi.
Komputer  sebagai bagian dari kemajuan teknologi memungkinkan para guru untuk memperluas dan meningkatkan kemampuannya, bahkan memungkinkan mereka untuk menciptakan cara baru dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Dalam Pembelajaran Matematika, Program Micrsoft Office Excel dapat digunakan untuk :
  1. Melakukan operasi hitung sederhana dan membuat program aplikasi interaktif menggunakan Excel terkait operasi hitung sederhana bilangan bulat.
  2. Fungsi di MS Excel dapat digunakan untuk menghitung ukuran pemusatan dan membuat distribusi frekuensi. fasilitas grafik untuk membuat diagram batang dan membuat aksesorisnya (memberi judul, memberi keterangan/label pada sumbu horisontal dan vertikal, mengubah atau memberi warna, menambah atau menghilangkan grid, memberi label data, dan melebarkan batang), serta pembuktian peluang menurut definisi empiris
  3. Menyelesaikan sistem persamaan linear dua variabel dan pembuatan grafik interaktif garis lurus menggunakan fasilitas Control Tools dan tanpa Control Tools.

Modul tentang  PEMANFAATAN MS EXCEL UNTUK MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA disini