8/15/2012

Penyebab Nilai UKG NOL

Uji Kompetensi Guru (UKG) Gelombang I telah berakhir 12 Agustus 2012, ternyata ada guru yang mendapat nilai Nol (0). Apa Penyebabnya?
Penyebab Nilai UKG NOL

  1. Nilai nol tidak identik karena kemampuan gurunya. Contoh berdasarkan rekaman di server ada peserta yang login hanya selama dua menit. " Nilai nol itu terjadi guru bisa saja sudah login ke sistem, soal sudah terbuka, tapi langsung keluar tidak menjawab,"
  2. Setelah login, guru cuma membaca soal-soalnya, tetapi tidak menjawab. Dia menjelaskan, sistem mengenali peserta yang sudah menyelesaikan ujian, tidak menyelesaikan ujian, atau login kemudian membuka soal, tetapi tidak menjawab
  3. Ada guru Penjaskes yang terdaftar sebagai guru kelas. Saat login, soal yang keluar adalah soal guru kelas. Guru tersebut kemudian tidak menjawab dan keluar dari sistem
    Kemungkinan tersebut diampaikan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Penjaminan Mutu Pendidikan Syawal Gultom pada dialog interaktif yang disiarkan langsung dari Studio Pusat Informasi dan Humas Gedung C Lantai 4 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan RRI Pro 3, di Jakarta, Selasa (14/08/2012)
Sumber : http://www.kemdiknas.go.id/kemdikbud/berita/577