5/28/2020

5 Aplikasi Editing Video Gratis

Software Aplikasi Editing Video Gratis dan Terbaik, Aplikasi-aplikasi editing video umum nya berbayar pastinya memerlukan biaya, jika pun ada yang free nya tak akan hilang untuk nilai promo berupa tanda air akan produknya agar bisa di beli.  Namun Kebanyakan aplikasi-aplikasi yang premium ini di bagikan crack secara gratis, hal itu tentu menghilangkan tanda air alias watermark nya namun demikian hati-hati dengan penggunaan crack, tak hanya bajakan crack juga rawan di susupi virus tertentu oleh yang membuatnya dan tentunya tak akan nyaman bagi kesehatan laptop atau PC bapak ibu semua.

Untuk masalah tersebut mari kita cari alternatif lain yang Gratis atau Free apakah tidak ada? pastinya ada dong, ini bisa menjadi solusi terbaik bagi bapak/ibu dalam melakukan editing video tanpa harus membayar.

1. OpenShot (Windows, Mac, dan Linux)



Software Video Editing Gratis pertama adalah Openshot. Mengedit video dengan OpenShot sangat luar biasa ketika Anda melihat daftar fitur-fiturnya yang menakjubkan. Anda dapat mengunduhnya secara gratis dan bisa digunakan untuk berbagai macam OS seperti Windows, Mac dan juga Linux (10 Distro Linux Terbaik).

Beberapa fitur yang didukung dalam editor gratis ini mencakup integrasi desktop untuk dukungan drag-and-drop, gambar dan audio, animasi Key Frame berbasis kurva, trek dan layer tanpa batas, serta ubin dan efek animasi 3D.

OpenShot juga baik untuk mengubah ukuran klip, penskalaan, pemangkasan, snapping, dan rotasi, ditambah pengguliran kredit gambar bergerak, frame stepping, pemetaan waktu, pencampuran audio, dan live preview.
2. VideoPad (Windows & Mac)

Software Video Editing Gratis kedua adalah VideoPad. Software atau perangkat lunak pengeditan video lain untuk Windows dan Mac adalah VideoPad, dari NCH Software. Ini 100 persen gratis untuk penggunaan non-komersial.
Software ini mendukung fitur drag-and-drop, efek, transisi, mengedit video 3D, teks dan overlay teks, stabilisasi video, narasi mudah, efek suara built-in gratis, dan kontrol warna.
VideoPad juga dapat mengubah kecepatan video, membalikkan video, membakar DVD, mengimpor musik, dan mengekspor film ke YouTube (dan situs serupa lainnya) dan berbagai resolusi (seperti 2K dan 4K).
Hal yang menarik dari VideoPad
  • Mendukung berbagai format video.
  • Mudah di install, setup dan mudah digunakan.
3. VSDC Free Video Editor (Windows)

Software Video Editing Gratis ketiga adalah VSDC. VSDC adalah software video editing gratis berfitur lengkap yang dapat Anda pasang di Windows. Namun software ini mungkin agak sulit digunakan untuk pemula karena banyaknya fitur dan menu.
Namun, jika Anda mencari-cari sementara dan bermain dengan video Anda dalam editor, Anda akan menemukan bahwa itu tidak cukup menyulitkan Anda seperti ketika Anda pertama kali membuka software video editing ini.
Bahkan ada wizard yang bisa Anda jalankan untuk mempermudah segala sesuatunya. Beberapa hal yang dapat Anda lakukan adalah menambahkan garis, teks, dan bentuk, serta bagan, animasi, gambar, audio, dan terjemahan. Dan seperti halnya editor video yang bagus lainnya, VSDC dapat mengekspor video ke berbagai format file.
4. Movie Maker (Windows)

Software Video Editing Gratis keempat adalah Movie Maker. Sama seperti iMovie, Movie Maker adalah software video editing gratis untuk pengguna Windows. Software video editing ini awalnya juga dipasang di OS Windows secara default. Namun, saat ini tidak lagi terinstal, tapi Anda masih dapat mengunduh aplikasi ini dari beberapa pihak ketiga dan menggunakannya untuk membuat dan membagikan film berkualitas tinggi.
Software editor video gratis ini perlu masuk ke daftar ini karena banyaknya pengguna komputer Windows, yang berarti Anda bahkan tidak perlu mengunduh apa pun untuk mulai menggunakannya.
Hal yang menarik dari Movie Maker
  • User-friendly, dengan nuansa Microsoft klasik.
  • Bagus untuk memulai editor video.
5. Shotcut (Windows, MacOS, Linux)

Shotcut adalah software editor video gratis kelima yang hebat bagi industri rumahan yang menginginkan kompatibilitas sebanyak mungkin dengan antarmuka sederhana dan dapat disesuaikan. Mendukung kebanyakan (ratusan) format melalui proyek FFmpeg, dan membuat software ini mudah untuk menangkap dan menggunakan video langsung dari komputer Anda dengan dukungan hingga resolusi 4K.
Saya juga menyukai gaya antarmuka modular yang sederhana kecuali kemampuan untuk “memasang” panel sebanyak yang Anda inginkan untuk menyesuaikan pekerjaan pengeditan tertentu. Hal ini membuat Shotcut ideal untuk editor berpengalaman yang mengerjakan proyek mereka sendiri.
Hal yang menarik dari Shotcut
  • User friendly dengan antarmuka yang familiar
  • Mendukung banyak format video
  • Mendukung resolusi 4K
Artikel Asli https://www.guraru.net/2020/05/5-software-aplikasi-editing-video.html