4/18/2013

Cek Kebenaran DAPODIK Guru PTK di P2TK DIKDAS

Data Pokok Dapodik Kemendiknas


Mulai tahun 2013 penerbitan SK Tunjangan Profesional (SK TP) akan didasarkan pada Data Pokok yang disebut DAPODIK  yang ada di DIREKTORAT P2TK DIKDAS (Direktorat Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan).  


DATA GURU atau Data Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) ini dikirim sendiri oleh sekolah masing-masing melalui Aplikasi Pendataan Pendidikan ke server pusat DAPODIK secara online.


Sistem online DAPODIK ini berdampak pada guru atau PTK yang sudah memiliki sertifikat pendidik. Data Anda sebagai guru atau PTK harus benar dan valid, sehingga nantinya tidak bermasalah dengan penerbitan SK TP atau pencairan tunjangan sertifikasi.


Oleh karena itu sangat perlu kiranya DATA GURU atau Data Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) selalu di up date melalui sekolah masing- masing 


Cara mengecek Verifikasi Data Guru di P2TK DIKDAS


Untuk melihat masing-masing DATA GURU atau Data Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK)  apakah valid atau belum bisa mengeceknya di website P2TK DIKDAS. dengan cara sebagai berikut:


1.    Kunjungi website P2TK DIKDAS http://p2tkdikdas..kemdikbud.go.id atau http://datadapodik.com/
atau langsung     KLIK DI SINI


2.    Login terlebih dahulu dengan memasukkan NO. NUPTK dan password-nya dengan tanggal lahir guru ybs, format pasword : YYYYMMDD. Contoh: jika tanggal lahir  29 September 1958 passwordnya: 19580929


3.    Setelah berhasil login, Anda akan menjumpai halaman seperti gambar di bawah ini



Apabila terdapat kekurangan atau kesalahan data, maka cepat-cepatlah memperbaiki data guru atau PTK tersebut melalui Aplikasi Pendataan yang ada di masing-masing sekolah bersangkutan dan dikirimkan ke server pusat DAPODIK. secara online.
Sumber: http://p2tkdikdas..kemdikbud.go.id/ptk/
Referensi http://sdnbojongsoang1.blogspot.com, http://rodajaman.blogspot.com



Terbaru