2/06/2012

Pengajaran Reading Bahasa Inggris dengan Novel bergambar

Apa yang Anda pikirkan ketika Anda mendengar kata-kata novel grafis? Apakah menurut literatur atau Anda pikir sampah?  Novel bergambar yang terlalu sering dianggap sebagai sampah atau bacaan kosong. Ini tidak benar, guru dapat menemukan nilai genre dalam mengajarkan bagaimana meningkatkan kemampuan membaca dan meningkatkan pemahaman membaca.

Berapa banyak guru memiliki siswa yang tidak termotivasi untuk membaca, siswa yang terintimidasi oleh buku ber bab-bab dalam membaca? Semua guru bisa mengatakan mereka memiliki siswa yang cocok dengan gambaran itu. Novel bergambar dapat menjadi jawaban bagi anak-anak! Seorang pembaca termotivasi dapat menggunakan ilustrasi untuk membantu pemahaman bacaan bahasa Inggris mereka. Kata-katanya  sporadis dan menyebar ke seluruh halaman, oleh karena itu siswa hanya perlu memahami bagian kecil pada suatu waktu, sehingga lebih mudah dikelola. Pikiran sering disederhanakan, tetapi siswa ditantang oleh kebutuhan untuk menyimpulkan dan menguraikan berbagai perangkat sastra.


Saat ini, novel bergambar telah diterbitkan sangat melimpah. Anda dapat menemukan novel bergambar yang sesuai untuk setiap kelompok usia dan pada setiap materi pelajaran. Beberapa diantaranya adalah fiksi sejarah yang menceritakan kisah nyata manusia pada zaman dan tempatnya.


Cara mudah bagi seorang guru untuk menggunakan novel bergambar untuk belajar dan mengajar bahasa Inggris untuk anak-anak di kelas mereka (selain menempatkan mereka di rak perpustakaan bagi siswa untuk mengeksplorasi), adalah untuk memungkinkan lower reader untuk membaca versi novel bergambar dari teks saat higher reader membaca novel sebenarnya. Dengan cara ini semua siswa dibentuk untuk berhasil dan menjadi bagian dari diskusi. 

Contoh yang bisa didownload

Menggunakan Novel Bergambar dengan Anak dan Remaja (Scholastic.com)