PTK IPA SD, METODE DISCOVERY UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA
Banyak factor yang menentukan berhasilnya tujuan pembelajaran di antaranya adalah faktor guru dalam melaksanakan proses belajar mengajar, karena guru secara langsung dapat mempengaruhi, membina dan meningkatkan kecerdasan serta keterampilan siswa. Untuk mencapai tujuan pendidikan secara maksirnal, peran guru sangat penting dan diharapkan guru memiliki cara atau model mengajar yang baik dan mampu memilih model pembelajaran yang tepat dan sesuai dengan konsep-konsep mata pelajaran yang akan disampaikan. Kenyataan di lapangan, ketidaktuntasan dalam belajar siswa pada Mata Pelajaran IPA disebabkan karena guru dalam proses mengajar didominasi dengan metode ceramah, banyak yang tidak menggunakan alat peraga.
Salah satu metode pembelajaran, yaitu metode pembelajaran penemuan (discovery) dapat dicobakan untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Siswa akan lebih aktif dalam memecahkan dan menemukan masalah sedang guru berperan sebagai pembimbing atau memberikan petunjuk cara memecahkan masalah itu.
PTK IPA SD, Metode Discovery untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA dengan judul "Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pembelajaran IPA Tentang Konsep Bunyi Melalui Metode Discovery Pada Siswa Kelas IV Di SDN Cipeucang 01 Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor tahun pelajaran 2011/2012"
10/30/2012
PTK IPA SD, METODE DISCOVERY UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA
07:54
PTK IPA
Populer Minggu Ini
- 100 Contoh Soal UKKS (Uji Kompetensi Kepala Sekolah)
- Download dan Cara Instal Beesmart v.3
- PLPG Rayon 111 UNY Tahap 1 Tahun 2013; Jadwal, Ketentuan dan Daftar Peserta
- DOWNLOAD APLIKASI KEPENDIDIKAN
- Pembahasan Soal UN Bahasa Indonesia SMP 2013
- PLPG Rayon 111 UNY; Jadwal dan Peserta PLPG Gelombang 3 UNY 2013
- Situs Pembelajaran/Penilaian Online
- Alat Pembuka Password File Excel
- Data Guru: Cek Dapodik, Cek SK TPP, Cek Validitas Data, Cara Perbaikan Data Guru
- PENILAIAN AKSEPTABILITAS CALON KEPALA SEKOLAH