PTK IPA SD, METODE DISCOVERY UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA
Banyak factor yang menentukan berhasilnya tujuan pembelajaran di antaranya adalah faktor guru dalam melaksanakan proses belajar mengajar, karena guru secara langsung dapat mempengaruhi, membina dan meningkatkan kecerdasan serta keterampilan siswa. Untuk mencapai tujuan pendidikan secara maksirnal, peran guru sangat penting dan diharapkan guru memiliki cara atau model mengajar yang baik dan mampu memilih model pembelajaran yang tepat dan sesuai dengan konsep-konsep mata pelajaran yang akan disampaikan. Kenyataan di lapangan, ketidaktuntasan dalam belajar siswa pada Mata Pelajaran IPA disebabkan karena guru dalam proses mengajar didominasi dengan metode ceramah, banyak yang tidak menggunakan alat peraga.
Salah satu metode pembelajaran, yaitu metode pembelajaran penemuan (discovery) dapat dicobakan untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Siswa akan lebih aktif dalam memecahkan dan menemukan masalah sedang guru berperan sebagai pembimbing atau memberikan petunjuk cara memecahkan masalah itu.
PTK IPA SD, Metode Discovery untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA dengan judul "Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pembelajaran IPA Tentang Konsep Bunyi Melalui Metode Discovery Pada Siswa Kelas IV Di SDN Cipeucang 01 Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor tahun pelajaran 2011/2012"
10/30/2012
PTK IPA SD, METODE DISCOVERY UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA
07:54
PTK IPA
Populer Minggu Ini
- Download dan Cara Instal Beesmart v.3
- Soal UAS Bahasa Indonesia Kelas XII
- Soal UKG SMK PPKn
- PLPG Rayon 109 UNJ Tahun 2013; Daftar Peserta PLPG Tahap 4
- Daftar dan Alamat Web PTN Indonesia
- SOAL UAS INGGRIS KELAS XII
- Daftar Alamat Website BKD Kab/Kota Se-Indonesia
- Daftar Mata Pelajaran SMP, Kurikulum 2013
- Download Aplikasi Raport/Laporan Capaian Kompetensi Siswa (LCK) Kurikulum 2013
- Cara Membatalkan Transaksi/Menurunkan Status Bintang Padamu Negeri