5/02/2013

Tips Ms Word Tingkat Dasar

Pada artikel ini, kami telah mengumpulkan 15 trik penting Tingkat Dasar dalam menggunakan Microsoft Word. "Tingkat Dasar" tidak selalu berarti Anda baru untuk perangkat lunak tersebut. Ini hanya berarti Anda belum memiliki kemahiran dokumen Anda, dengan halaman portrait landscape dan dalam file yang sama, misalnya, atau menyesuaikan nomor halaman default Anda. Kami akan menunjukkan kepada Anda cara mematikan pemeriksa ejaan dan tata cek bahasa. Dan kami akan menjelaskan cara menghapus garis yang muncul saat Anda mengetik terlalu banyak tanda hubung dalam baris.

Setiap tip disertai dengan screenshot sehingga Anda dapat melihat persis di panel menu mana beberapa fungsi yang tersembunyi. Trik ini akan menjadi kebiasaan setelah Anda berlatih beberapa kali. Dalam jangka panjang, mereka berpotensi menghemat ratusan jam kerja Anda.

Beikut Tips-nya:

1. Membuka jendela Office menjadi Dua Tampilan yang berbeda

Open the Office Window on Two Different Views

Tip ini berlaku untuk Word dan Excel dengan cara yang sedikit berbeda. Dengan memecah jendela dokumen menjadi dua panel yang terpisah Anda dapat melihat dan mengedit dua secara luas dipisahkan bagian dari sebuah dokumen pada waktu yang sama.
Itu berarti Anda dapat bekerja pada bab pertama novel Anda di panel atas dan bab terakhir dalam pane bawah, dan melompat di antara mereka hanya dengan mengklik mouse atau dengan menekan F6 untuk siklus antara dua panel, pita, dan status bar.
Word bahkan memungkinkan Anda mengubah tingkat zoom dalam dua panel, seperti yang ditunjukkan di sini, sehingga Anda dapat melihat beberapa halaman dalam satu pane saat melihat teks ukuran penuh yang lain. Anda dapat membagi jendela dengan menyeret bar splitter di bagian paling atas dari vertikal scroll bar, atau buka tab View pada Ribbon dan pilih Berpisah (atau Hapus Split untuk mengembalikan jendela tunggal).
Excel memiliki fitur split-window yang sama tapi sayangnya tidak membiarkan Anda memilih tingkat zoom yang berbeda di setiap panel.

Next > Memindahkan atau sembunyikan bentuk dalam Word 


Tips No: 1   2   3   4   5   6   7   8   9   10   11   12   13    14   15