4/22/2013

Cek data PTK atau guru di Direktorat P2TK Dikdas semakin mudah

Banyaknya data para guru atau PTK (Pendidik dan Tenaga Kependidikan) yang masih bermasalah menyebabkan sulitnya mengakses web kemdikbud karena sangat banyak yang mengakses secara bersamaan.

Sebagian besar masalah karena pengisian data yang belum lengkap atau kurang teliti dalam memasukkan data, sehingga sangatlah perlu diketahui Data Yang Harus Diisikan dalam Aplikasi Dapodik dan Pengaruhnya terhadap kelanjutan data tersebut.

Sebagian PTK penasaran dan ingin mengetahui dan mengecek Kebenaran DAPODIK Guru PTK di P2TK DIKDAS. Memang semestinya para PTK harus harus tahu Cara Cek Dapodik Melalui Pendataan Dikdas Kemdikbud agar bisa mengetahui kesalahan data dirinya.

Mungkin karena banyaknya keluhan untuk masuk website kemdikbud tersebut, sekarang ini telah dibuatkan link mirror (4 buah mirror) jika para pencari data mengalami kesulitan masuk web tersebut. Sekarang Anda tinggal memilih salah satu dari link mirror tersebut.

Berikut adalah link untuk cek data PTK atau guru di Direktorat P2TK Dikdas, sebagai alternatif jika web utama lambat:

Untuk Anda yang masih bermasalah dengan update data atau data dianggap belum update, permasalahan utama mungkin pada update NUPTK Anda. Anda bisa membaca Cara Daftar NUPTK, Cari NUPTK dan Print Data NUPTK di link ini.
Semoga bermanfaat.

Update 25/3/14
Cek Data Dapodik di http://datadapodik.com/ atau langsung klik Disini

Cek data PTK atau guru di Direktorat P2TK Dikdas semakin mudah